EURUSD Minggu ke Empat Oktober 2020

Analisa EURUSD Minggu ke Empat Oktober 2020
EURUSD Minggu ke Empat Oktober 2020
Pasangan EUR/USD akhiri pekan kemarin dengan peningkatan sekitaran 1.1860, tetapi tidak dapat memperlihatkan satu tren. 

Sepanjang 4 bulan akhir, pasangan matauang ini berusaha untuk memperoleh arah yang terang, ditengah-tengah ketidakjelasan akan kemajuan ekonomi pada keadaan wabah, dan mendekati pemilihan presiden AS di mana Demokrat dan Republikan memakai paket kontribusi coronavirus sebagai alat kampanye dalam penyeleksian.

Tatap muka Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dengan Juru bicara Konferensi Nancy Pelocy yang bolak balik, banjiri informasi semenjak awalnya pekan kemarin dimulai. 

Sampai sekarang ini, kedua pihak memberikan laporan perkembangan tetapi terus perpanjang pembicaraan. Sementara pengikut garis keras di Senat Republikan keliatannya tidak siap loloskan undang-undang dalam jumlah dana yang besar. 

Kalaulah persetujuan bisa diraih, harus melalui kesepakatan Konferensi lagi. Jadi kecil peluangnya undang-undang kontribusi coronavirus ini dapat diberi tanda tangan saat sebelum tanggal 3 November.
Analisa EURUSD Minggu ke Empat Oktober 2020
EURUSD Minggu ke Empat Oktober 2020
Siapa saja juaranya, yang jelas paket stimulan pasti turun, meskipun besarnya jumlah yang turun akan tentukan apa dolar AS tetap kembali naik atau ketekan.

Dari bagian lain, pandemi coronavirus masih menebar seperti api liar dan pemerintahan ambil beberapa langkah yang keras yang mengakibatkan ketertarikan pada pertaruhan jadi waspada.

Vaksin dan penyembuhan masih didalami dan alami perkembangan, tetapi tidak ada jalan keluar yang ajaib sampai saat ini bahkan juga kedepannya. 
EURUSD memiliki arti bakal ada lebih banyak kontraksi ekonomi yang terjadi atau sekurang-kurangnya perkembangan yang melamban.

Dengan semakin banyak restriksi di penjuru dunia, perbaikan perekonomian jadi melamban. Beberapa negara dengan ekonomi khusus di dunia berusaha menantang pertanda krisis dan tingkat pengangguran yang tinggi. 

Bank sentra khusus dunia condong terus perpanjang stimulan moneternya. 

Walau nyaris tidak menyentuk peraturan moneternya, mereka mengulang jika ada risiko pengurangan ekonomi dan terus jamin akan usaha memberikan dukungan peningkatan ekonomi.

Dari data makro ekonomi Eropa, angka Markit PMI Uni Eropa bulan Oktober keluar bervariatif dengan output dari jasa turun ke tingkat kontraksi. PMI jasa Jerman ada di 48.9 sementara index Uni Eropa turun ke 46.2. 

Aktivitas manufacturing di Jerman kebalikannya mengagetkan dengan meneruskan peningkatan ke 58 dari mulanya 56.4. PMI manufacturing Uni Eropa ada di 54.4 dari mulanya 53.7.
Di Amerika Serikat, angka yang keluar tidak berarti tetapi tetap memperlihatkan perkembangan yang konstan dengan Markit PMI manufacturing lebih baik dari 53.2 jadi 53.3 walau melenceng dari yang diprediksi 53.4, sementara index jasa lebih baik dibanding yang diprediksi dengan lompat ke 56 dari mulanya 54.6.

Laporan claim pengangguran AS turun ke 787.000, paling rendah semenjak kerusuhan yang terjadi di bulan Maret.

Minggu ini, di hari Senin akan ada IFO Survei on Business Climate Jerman untuk bulan Oktober. 

Di hari Selasa Amerika Serikat akan menerbitkan Durable Goods Orders untuk bulan September yang diprediksi turun ke - 0.1% dari 0.5% pada bulan Agustus.
Di hari Kamis bakal ada tatap muka peraturan moneter dari ECB. Tetapi diprediksi tidak ada peralihan dari peraturan saat ini. Di hari yang serupa, Amerika Serikat akan menerbitkan prediksi pertama dari GDP kwartal ke-3 , yang diprediksi akan naik sekitar 30%, rekor dalam perkembangan ekonomi.

Di hari Jumat, gantian Jerman dan Uni Eropa yang hendak memberikan laporan GDP kwartal ke-3 mereka. Angka GDP Jerman diprediksi ada di - 8.9 kuartalan. Sementara Uni Eropa diprediksi ada di - 14.1%.

Kecondongan pasangan matauang EURUSD Minggu ke Empat Oktober 2020 ini masih "bullish" tetapi ketidak pastian berkenaan Covid batasi kenaikan. "Resistance" paling dekat menanti di 1.1880 yang jika sukses dilalui akan berlanjut ke 1.1940 dan 1.2000. "Dukungan" paling dekat menanti di 1.1800 yang jika sukses dilalui akan berlanjut ke 1.1760 dan 1.1680.

Post a Comment for "EURUSD Minggu ke Empat Oktober 2020"