Memahami EURUSD Minggu Ke Empat

Chart Time Frame D1, W1 Dan MN
Mei 2019

1. Membaca Chart Time Frame Satu Bulan (MN)

 Sobat sering kita dengar paling aman kalau trading mengikuti tren akan tetapi masih banyak yang bingung untuk menentukan tren dan akan mengikuti tren di time frame berapa.
 Ya jadikanlah tren sebagai sahabat karena dengan mengetahui tren kita bisa meminimalisir kerugian, sebenarnya  laba dan rugi itu sesuatu yang pasti di dalam bisnis apapun akan tetapi kalau kita bisnis mengikut tren insAllah akan meminimalisir kerugian dan memperoleh banyak ke untungkan.
 Sobat sesuai gambar chart time frame bulanan di atas sudah sangat jelas mulai awal tahun Dua Ribu Sembilan Belas tepat bulan Januari sampai April sudah terlihat bsangat jelas Seller atau penjual selalu menguasai dengan bukti chandelstik selalu mempunyai body turun sampai bulan Mei saat saya nulis sekarang masih seller jadi pemenang akan tetapi perlawanan Buyer masih tetap kalah.
 Jadi sudah jelas kenapa bualan Mei masih turun kemungkinan karena sebagian besar trader beranggapan bahwa tren bulanan masih turun sehingga sepakat untuk menjadi Seller di akhir Minggu bulan Mei.

2. Membaca Chart Time Frame Satu Minggu (W1)

Sobat sepengalaman saya sering kejebak tren  karena masih tau tren secara dasar sehingga dengan yakinnya saya mengikuti tren naik sesuai gambar di atas karena Minggu kemaren sudah dikuasai buyer dan saya berasumsi bahwa Minggu ini pasti akan banyak buyer karena Minggu kemaren buyer menang mutlak sehingga saya yakin dan ambil  open posisi buy dan akhirnya terkena Stop Loss (SL)
 Ternyata tren mingguan yang saya yakini benar masih salah karena kebanyakan trader sudah memperhatikan dan mungkin sudah konsentrasi pada tren bulanan sebab Minggu ini adalah akhir bulan.
 Pada akhirnya tren mingguan memang tidak selalu benar n bisa jadi patokan kalau berapa di akhir bulan, jadi sobat bisa jadikan pertimbangan pengalaman trading saya ini untuk kedepannya.

3. Membaca Chart Time Frame Satu Hari (D1)

 Pada Minggu akhir bulan Mei tahun Dua Ribu Sembilan Belas terlihat pada time frame D1 mulai hari Senin chandelstik di kuasai Seller sampai hari Kamis, akan tetapi Buyer mulai melakukan perlawan sehingga pergantian chandelstik ke hari Jumat sangatlah nampak banyak Buyer.
 Terbukti adanya ekor bawah chandelstik sehingga pada hari Jumat akhir Minggu di bulan Mei buyer menguasai terlihat body chandelstik sangat gemuk artinya buyer positif menang pada hari Jumat akhir Minggu pada bulan Mei.

Materi Terkait:

Post a Comment for "Memahami EURUSD Minggu Ke Empat "