Cara Membuat Umpan Tempe Untuk Mancing Ikan Sungai

UMPAN IKAN BADER   Ikan Bader di sungai memeliki dua jenis yaitu ikan Bader ekor merah dan ikan Bader ekor putih, keduanya memeliki selera makan yang berbeda jika merah lebih cenderung menyukai umpan Cacing, umpan Rekes, umpan Usus, umpan beletang atau Yuyu dan ikan ekor putih lebih senang dengan umpan sawi, umpan rumput, umpan roti, umpan pelet dan umpan ikan Gurame, Patin.   Umpan Ikan Bader Ekor Merah   Umpan Cacing  Cacing yang paling disukai jenis cacing merah yang bisa hidup di pohon pisang yang busuk atau bisa banyak terdapat di sampah, selain cacing itu juga bisa menggunakan cacing kalung putih yang hidup di tanah humus dekat kandang.   Umpan Rekes  Hewan Rekes seperti kecoa yang banyak hidup di kandang ayam, cara memakainya sangat mudah sekali cukup kaitkan umpan Rekes ke kail dan lemparkan ke sungai dan kolam tempat mancing.     Umpan Usus  Mancing menggunakan umpan usus sangat tepak jika kondisi air keruh dan aliran air sedang deras, cara memasang umpan usus sangat mudah tinggal masukkan usus ayam dan usus ikan ke senar lalu kaitkan kail pertama dan kedua.   Umpan Yuyu atau Bletang  Hewan Yuyu banyak hidup di sungai berlumpur dengan mudah kita temui, jika terdapat lubang diatas endapan lumpur maka bisa pastikan terdapat beletang di bawahnya.   Umpan Ikan Bader Ekor Putih   Umpan Sawi  Sawi jenis daun kecil yang paling disukai karena daunnya lemas tidak terlalu kaku sehingga mudah dikaitkan pada kail ikan Bader.   Umpan Rumput  Selain sawi ikan Bader ekor putih doyan rumput yang biasae hidup di bantaran aliran sungai Bedadung, jenis rumput daun runcing dan batang berwarna merah.   Umpan Roti  Ikan Bader ekor putih sangat suka umpan roti jika aliran air sungai Bedadung jernih atau bening sehingga lebih mudah ikan menemukan pakan.   Umpan Pelet  Umpan pelet adalah umpan buatan yang diracik dari berbagai jenis bahan-bahan makanan seperti telur, rooti, tempe, kunyit dan lainnya sehingga campuran kombinasi bahan tersebut siap buat umpan mancing ikan Bader ekor putih.   Bahan Umpan Pelet  Roti  Tempe  Telur   Cara Membuat Umpat Pelet  .Roti dan tempe dicampur jadi satu wadah kemudian dihaluskan sampai benar-benar lembut  .Roti dan tempe sudah lembut masukan telur  . Panaskan panci lalu masukan adonan umpan pelet, masak kurang lebih Lima Belas Menit sampai umpan pelet masak.   Cara Memasang Umpan Pelet  Sama seperti biasa masang umpan ikan di kail sangat mudah begitu juga dengan memasang umpan pelet cukup dengan meremas-remas pelet lali di kaitkan pada kailnya.   Umpan Ikan Gurame dan Patin  Ikan Bader juga sangat suka dengan kedua umpan ikan Gurame dan Patin jika mancing di kolam pemancingan Jember. Semoga sepuluh umpan ikan Bader memberikan manfaat buat kalian pada saat mancing di sungai.
UMPAN TEMPE 
RACIKAN UMPAN TEMPE

Cara membuat umpan tempe untuk mancing ikan sungai, umpan jitu banyak digunakan oleh angler untuk mancing ikan sungai maupun di kolam karena hampir semua ikan mau dengan umpan tempe.

Umpan Tempe biasa dibuat mancing ikan Tawes, ikan Nelem dan ikan Gurame di sungai maupun kolam, berikut cara membuat racikan umpan tempe untuk ikan Tawes;

Baca juga: Cara Memilih Umpan Lumut Super agar tidak boncos saat mancing

Resep Umpan Tempe

Umpan tempe banyak digunakan oleh angler untuk mancing ikan sungai maupun di kolam karena hampir semua ikan mau dengan umpan tempe.  Umpan ini biasa dibuat mancing ikan Tawes, ikan Nelem dan ikan Gurame di sungai maupun kolam, berikut cara membuat racikan umpan tempe untuk ikan Tawes;    Resep Umpan Tempe Bahan;  Satu buah Tempe Dua buah telur bebek Satu siung bawang putih Cara Meracik; Pertama tempe dihaluskan dengan cara dipotong kecil-kecil lalu di tumbuk semakin halus maka umpan Tempe semakin bagus Pisahkan kuning telur dengan yang putih Haluskan bawang putih Aduk tempe halus, kuning telur dan bawang putih halus Kukus racikan dalam tungku kurang lebih Lima Belas Menit Umpan siap digunakan  SPESIAL UMPAN IKAN SUNGAI  Assalamua'alaikum  Sobat kali ini saya akan berbagi cara meracik umpan untuk ikan sungai, umpan ini sangat di senangi oleh ikan Melem, Nelem, Nila, Tawes dan Wader, bahanya sangat mudah kita peroleh di pasar maupun di warung kelontong yaitu tempe tentunya sobat tidak asing lagi dengan bahan ini karena mudah didapat dan sering kita gunakan untuk tambahan laut makan sehari-hari.   Tempe terbuat dari kedelai yang di proses dengan waktu yang agak lama sehingga menjadi tempe, nantinya sebelum di jadikan umpan tempe harus di rebus/kukus agar tekstur tempe menjadi lunak karena ikan sungai tidak mempunyai gigi jadi harus makan tempe yang lunak hehhee....   Langsung saja sobat persiapkan; Tempe Panci untuk mengukus tempe Pisau untuk memotong   Sobat pastikan semua sudah ada ya, pertama sobat harus mengukus tempe kurah lebih 10-15 menit agar tempe berubah menjadi lunak, kemudian tempet di biarkan minimal 1x24 jam setelah itu sobat biasa langsung potong tempe kecil-kecil sesuai dengan target ikan yang mau di pancing.   Oh yaa,,, sobat bisa langsung nonton vidio proses pemotongan  untuk buat umpan ikan sungai yang telah saya lakukan kemaren lusa.  Resep umpan tempe semoga bermanfaat buat para angler dan semoga dapat ikan Tawes, Ikan Nelem dan ikan Gurame yang banyak.   ==> LANGSUNG TONTON VIDIONYA
Umpan Tempe Ikan Sungai Bedadung

Bahan;

  • Satu buah Tempe
  • Dua buah telur bebek
  • Satu siung bawang putih
Cara Meracik;
  • Pertama tempe dihaluskan dengan cara dipotong kecil-kecil lalu di tumbuk semakin halus maka umpan Tempe semakin bagus
  • Pisahkan kuning telur dengan yang putih
  • Haluskan bawang putih
  • Aduk tempe halus, kuning telur dan bawang putih halus
  • Kukus racikan dalam tungku kurang lebih Lima Belas Menit
  • Umpan siap digunakan

SPESIAL UMPAN IKAN SUNGAI

Assalamua'alaikum
 Sobat kali ini saya akan berbagi cara meracik umpan untuk ikan sungai, umpan ini sangat di senangi oleh ikan Melem, Nelem, Nila, Tawes dan Wader, bahanya sangat mudah kita peroleh di pasar maupun di warung kelontong yaitu tempe tentunya sobat tidak asing lagi dengan bahan ini karena mudah didapat dan sering kita gunakan untuk tambahan laut makan sehari-hari.

 Tempe terbuat dari kedelai yang di proses dengan waktu yang agak lama sehingga menjadi tempe, nantinya sebelum di jadikan umpan tempe harus di rebus/kukus agar tekstur tempe menjadi lunak karena ikan sungai tidak mempunyai gigi jadi harus makan tempe yang lunak hehhee....

 Langsung saja sobat persiapkan;
  1. Tempe
  2. Panci untuk mengukus tempe
  3. Pisau untuk memotong 
 Sobat pastikan semua sudah ada ya, pertama sobat harus mengukus tempe kurah lebih 10-15 menit agar tempe berubah menjadi lunak, kemudian tempet di biarkan minimal 1x24 jam setelah itu sobat biasa langsung potong tempe kecil-kecil sesuai dengan target ikan yang mau di pancing.

 Oh yaa,,, sobat bisa langsung nonton vidio proses pemotongan  untuk buat umpan ikan sungai yang telah saya lakukan kemaren lusa.

Resep umpan tempe semoga bermanfaat buat para angler dan semoga dapat ikan Tawes, Ikan Nelem dan ikan Gurame yang banyak.
Racikan umpan ikan wader paling jitu untuk sungai Bedadung Jember perlu kalian coba membuat umpan ikan wader sungai dengan cara mengikuti panduan pada video di atas.

Bahan utuk umpan ikan Wader sungai paling jitu:

  1. Tempe 
  2. Roti Tawar
  3. Mie
  4. Bisa di tambahkan kunyit dan bawang putih sesuai selera kalia karena tidak semua angler menyukai aroma bawang jadi silahkan di tambah atau tidak. Kami tidak memberi bawang putih karena kurang suka dengan baunya.

Mengetahui fungsi bahan pada umpan mancing ikan sungai:

  • Tempe mempunyai aroma alami yang di sukai oleh semua ikan sugai
  • Roti Tawar untuk membuat adonan tempe dan mie semakin lembbut dan kali
  • Mie sebagai pewarna kuning alami, bisa juga menggukan kunyit.
Cara mudah mebuat racikan umpan ikan Wader paling jitu:
  • Tempe di kukus atau godok sampai masak untuk mempermudah menghaluskan
  • Campur bahan umpan mancing ikan sungai berupa Tempe, roti Tawar dan Mie
  • Aduk semua campuran bahan umpan ikan sungai paling jitu
  • Haluskan semuanya menggukan cowek atau alat lainya
Penting untuk diperhatikan cara membuat umpan mancing ikan sungai paling jitu yaitu jangan menambah air saat mengahaluskan bahan-bahan pada saat membuat umpan mancing ikan sungai agar tidak terlelu lemas sehingga sulit untuk di pasang pada mata kail.

Demikian cara membuat umpae tempa untuk mancing ikan sungai yang bisa kalian jadikan untuk persiapan mancing di sungai, kolam maupun muara.

Post a Comment for "Cara Membuat Umpan Tempe Untuk Mancing Ikan Sungai"