Umpan Mancing Ikan Sungai

UMPAN MANCING IKAN SUNGAI

Mancing Ikan merupakan salah satu hobi yang paling banyak di gemari oleh kaum laki-laki meski ada sebagian para angler suka mancing ikan kecil di sungai dan parit dekat perumahan, dari kalangan perempuan juga ada menyukai hobi mancing.

Macam-macam umpan ikan Sungai;  Cacing merah Ulat Nangka Ulat Blimbing Kroto semut Angkrang Belatung putih kecil
Umpan Mancing Ikan Sungai

Umpan mancing di sungai kecil banyak mengunakan pakan cacing merah yang biasa hidup di pohon pisang busuk maupun di sampah-sampah dan memakai kail berukuran kecil untuk menyesuaikan dengan ukuran cacing yang di pasang untuk umpannya.

Macam-macam umpan ikan Sungai;

  • Cacing merah
  • Ulat Nangka
  • Ulat Blimbing
  • Kroto semut Angkrang
  • Belatung putih kecil


Mancing salah satu hobi yang paling banyak di gemari oleh kaum laki-laki meski ada sebagian kecil dari kalangan perempuan juga menyukai mancing.  Sobat yang suka mancing pasti berharap mendapatkan tempat mancing yang banyak populasi ikannya sehingga tidak sia-sia kalau nongkrongin spot mancingnya.  Beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum sobat berangkat mancing yaitu mempersiapkan alat pancing, menyiapkan umpan yang paling disukai oleh ikan target dan tempat tujuan air tawar maupun air asin.  Sobat kali ini saya berbagi pengalaman memancing di air tawar tepatnya di sungai Bedadung Kaliwining kecamatan Rambipuji Kabupaten di.  Banyak jenis ikan yang ada di sungai Bedadung salah satunya ikan favorit yaitu ikan Bader atau ikan Tawes ekor merah.  Saya lebih suka mancing ikan Bader karena populasinya paling banyak di sungai Bedadung dan sangat mudah mencari umpannya di saat awal musim penghujan.  Laron atau anai-anai adalah umpan yang paling disenangi oleh ikan Bader disaat air sungai agak keruh atau lebih tepatnya pada musim penghujan tiba.  sobat yang hobi mancing bisa di coba memakai umpan paling disenangi ikan sungai yaitu laron atau anai-anai yang bisa di dapatkan pada malam hari atau langsung mencari dengan cara menggali di sarang atau lubang rayap.  Laron biasanya banyak muncul bertebaran pada saat awal musim penghujan tiba karena anai-anai akan melaksanakan musim kawinnya.  jika sudah musim kawin anai-anai banyak berterbangan menghampiri cahayanya atau sesuatu yang terang kalau malam hari menghampiri lampu.  anai-anai berkumpul untuk mencari pasangan kalau sudah ketemu akan melepaskan sayapnya kemudian mencari tempat untuk bersembunyi dan bertelur.  Nah sobat bisa mengambil laron yang sudah tidak ada bulunya kemudian kumpulkan sebanyak mungkin dan silahkan buat umpan mancing di sungai yang airnya keruh atau setelah hujan turun.
Umpan Ikan Sungai 

Umpan Ikan Sungai

Sobat yang suka mancing pasti berharap mendapatkan tempat mancing yang banyak populasi ikannya sehingga tidak sia-sia kalau nongkrongin spot mancingnya.

Kata Kunci: umpan mancing ikan sungai,umpan ikan sungai,umpan mancing di sungai,umpan ikan sungai paling ampuh,cara membuat umpan ikan sungai,umpan ikan patin sungai,umpan ikan putihan di sungai,umpan ikan baung di air keruh,umpan patin sungai,umpan casting sungai,umpan mancing ikan besar di sungai,umpan ikan patin sungai deras,umpan udang sungai,mancing lele liar,umpan ikan baung sungai,umpan ikan patin danau,umpan ikan sungai deras,umpan ikan wader di air jernih,cara memancing ikan di sungai,jam makan ikan di sungai,umpan ikan baung sungai paling ampuh,umpan ikan tawes di sungai deras.

Beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum sobat berangkat mancing yaitu mempersiapkan alat pancing, menyiapkan umpan yang paling disukai oleh ikan target dan tempat tujuan air tawar maupun air asin.

Sobat kali ini saya berbagi pengalaman memancing di air tawar tepatnya di sungai Bedadung Kaliwining kecamatan Rambipuji Kabupaten di.

Banyak jenis ikan yang ada di sungai Bedadung salah satunya ikan favorit yaitu ikan Bader atau ikan Tawes ekor merah.

Saya lebih suka mancing ikan Bader karena populasinya paling banyak di sungai Bedadung dan sangat mudah mencari umpannya di saat awal musim penghujan.



Laron atau anai-anai adalah umpan yang paling disenangi oleh ikan Bader disaat air sungai agak keruh atau lebih tepatnya pada musim penghujan tiba.


sobat yang hobi mancing bisa di coba memakai umpan paling disenangi ikan sungai yaitu laron atau anai-anai yang bisa di dapatkan pada malam hari atau langsung mencari dengan cara menggali di sarang atau lubang rayap.


Laron biasanya banyak muncul bertebaran pada saat awal musim penghujan tiba karena anai-anai akan melaksanakan musim kawinnya.


jika sudah musim kawin anai-anai banyak berterbangan menghampiri cahayanya atau sesuatu yang terang kalau malam hari menghampiri lampu.


anai-anai berkumpul untuk mencari pasangan kalau sudah ketemu akan melepaskan sayapnya kemudian mencari tempat untuk bersembunyi dan bertelur.


Nah sobat bisa mengambil laron yang sudah tidak ada bulunya kemudian kumpulkan sebanyak mungkin dan silahkan buat umpan mancing di sungai yang airnya keruh atau setelah hujan turun.


Umpan mancing ikan sungai tersebut sangat di sukai semua jenis ikan sungai jadi sobat bisa langsung memamacing jika menemukan Laron atau Anai-anai.

Lumut Lendir Umpan Terfavorit Sungai




Post a Comment for "Umpan Mancing Ikan Sungai"