Cara Membuat Bumbu Lezat Ikan Sungai


Assalamualaikum WR WR

Sobat kali ini saya akan berbagi menu resep andalan bumbu ikan sungai yang telah di wariskan oleh nenek Mbah uti utinya uti pokoknya ini menu sangat legendaris dan siap menyaingi resep menu melenial kali ini.

Seperti biasa sebelum menyiapkan resep bumbu andalan sobat pastikan dulu bisa memilih ikan yang segar dan paling bagus caranya sangat mudah sekali.

Pertama sobat bisa lihat dari tekstur fisik ikan dalam keadaan segar kalau dilihat berwarna seperti ikan masih hidup, ya warna masih kelihatan bersih tidak seperti iakan yang sudah mati lama atau kena air es.

Kedua sobat pastikan ikan apa sudah benar-benar bersih ketika membuang kotoran ikannya, sobat bisa membedakan satu ikan yang sudah dibersihkan dengan ikan lainya salah satu cirin-ciri ikan benar-benar bersih isi perut ikan tak terpisah dan pastikan angsang ikan juga dibuang.


Kalau sudah memilih ikan yang pastinya sudah ikan segar dan bagus sobat bisa menyiapkan beberapa rempah-rempah untuk meracik resep andalan khas keluarga Mancing Mania Kali Jember.

Yuk sobat langsung ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Pertama siapakan rempah bumbunya
1. Kunyit 
ini untuk mengurangi bau amis pada ikan dan memberikan rasa khas untuk ikan sungai.
2. Ketumbar 
3. Bawang Putih
4. Garam
5. Tepung
berikan sedikit tepung secukupnya agar waktu menggoreng ikan masak secara merata bersamaan dan ikan tidak lengket di tempat penggorengan.
6. Untuk ukuran bumbu sobat sesuaikan dengan kebutuhan atau sesuai dengan jumlah ikan yang mau dimasak.

Ok sobat selamat menikmati resep andalan keluarga kami, untuk lebih bisa mendapatkan resep yang super sesuai keinginan sobat bisa langsung di tanyakan di kolom komentar ya.





Post a Comment for "Cara Membuat Bumbu Lezat Ikan Sungai"