Umpan Ikan Regis di Sungai

Umpan Lumut Yang Bagus, Lumut Umpan, Rangkaian Umpan Lumut, Umpan Lumut Sintetis, Umpan Lumut Palsu, Umpan Lumut Mainan, Umpan Pengganti Lumut, Cara Menggunakan Umpan Lumut, Rakitan Umpan Lumut, Harga Umpan Lumut, Cara Umpan Lumut, Pelampung Umpan Lumut, Ulat Batu, Cacing Merah, Kroto
Umpan Ikan Regis Sungai
Umpan mancing ikan Regis atau Genggehek (Mystacoleucus marginatus) di sungai memang bermacam, di sini aku akan membagi umpan terjitu mancing ikan genggehek atau Regis panggilan lain dari ikan ini di wilayah Jember Jawa Timur.

Genggehek ialah semacam ikan air tawar anggota suku Cyprinidae. 

Ikan yang umum hidup di sungai ini dikenal juga dengan beberapa nama lain seperti Kapyah, Lawak, Lalawak, Wader, Wader Pari, Geprek dan Regis.

Tentu saja ini berdasar pengalaman aku saat memancing ikan regis di sungai aku memakai umpan lumut.

Umpan lumut aku anggap masih jadi umpan tepat mancing ikan regis di tempat saya.

Umpan Ikan Genggehek/Regis di Sungai

Sedikit panduan untuk sahabat yang ingin mencoba,aku anjurkan cari lumut batu atau lumut yang umum melekat di batu-batuan sungai.

Alasanya ialah lumut tipe ini lebih dicintai ikan genggehek atau regis menurut aku,lumut batu semakin kuat dan tidak gampang patah atau remuk dibanding dengan lumut rawa atau sawah.

Tapi bila sahabat tidak menenmukannya (apa lagi pada musim hujan umumnya benar-benar sulit menelusurinya ) sobat bisa memakai lumut yang ada.

Baca juga; Mancing Ikan Regis, Wader dan Uceng

Pilih lumut yang masih terbilang muda,umumnya berwarna kelihatan tidak terlau hijau pekat dan upayakan sepanjang memeancing lumutnya janganlah sampai mati ya!

Cara Mencari Umpan Ikan Lumut untuk Mancing Ikan Regis

Masukan saja di dalam tempat atau plastik bening lalu isikan dengan air tempat lumut itu hidup,umumnya dengan itu lumut dapat bertahan.

Gunakan tehnik mancing Regis dengan pelampung pakai mata kail kecil saja, disisni aku biasa gunanakan joran tegek/ joran tegeg, mata kail 0.5 tipe Akita Kitsune (kail celurit ) ,besar timah diseuaikan dengan jarak cukup tinggi sekitaran 10 cm dari kail.

Mengambil beberapa lembar lumut (sedikit seperti mancing ikan nila ya) lilitkan pada kail,diamkan lumut tergerai janganlah sampai menggumpal ,ini bisa menarik ikan untuk menyikatnya dan memburu.

Mencari saluran sungai yang cukup deras,disana biasanaya lokasi yang di gemari ikan genggehek/regis.

Lemparkan umpan mengarah hilir,dan baiarkan pelampung ikuti saluran sungai.

Belajarlah membandingkan pelampung terbenam karena ikan atau nyangkut di sampah atau batu.

Perhatikan pelampung akan terbenam secara cepat bila disikat ikan, karena ikan Gengegehek ini memiliki sifat cukup agresif dan tarikan nya benar-benar mantapp brooo.

Demikianlah langkah mancing ikan genggehek dengan Umpan Ikan Regis atau ikan Genggehek yang umum aku gunakan di sungai Bedadung

Post a Comment for "Umpan Ikan Regis di Sungai"