Cara Mudah Membuat Email Gmail

CARA MUDAH MEMBUAT EMAIL GMAIL

Membuat email menggunakan handphone


Assalamualaikum WR. WB.

Sobat yang belum punya email jangan galau tenang saja yang penting ada Handphone dan paket data internet, sangat mudah sekali membuat nya dengan cara ikuti langkah-langkah membuat email Gmail di bawah.
Assalamualaikum  Sobat yang belum punya email jangan galau tenang saja yang penting ada Handphone dan paket dat internet sangat mudah sekali membuat nya.  Apa sih Email dan Fungsinya?  Email itu surat elektronik jadi data atau isi surat sudah bisa dalam bentuk file, gambar dan lainnya.   Fungsinya tentu saja untuk menyampaikan pesan maupun file dengan cara cepat dan tanpa batas jarak jadi sobat bisa kirim email/pesan dengan cepat misal kirim ke Arab Saudi dengan hanya hitungan detik atau menit email/pesan sobat sudah sampai.  Selain menyampaikan pesan sekarang email sudah menjadi kebutuhan khusus untuk mendaftarkan akun di dunia maya seperti Daftar Facebook, Instagram, Blogger dan semua yang berkaitan dengan online sobat wajib mempunyai email.  Mari sobat ikuti langkah-langkah cara mudah membuat email dibawah ini:  1. Sobat buka aplikasi email yang bergambar amplop di Handphone kalian. 2. Siapkan Email Tambah akun email yang sobat inginkan, sekarang saya memberi contoh membuat email dengan Gmail 3. Klik buat akun 4. Buat akun Google Isilah nama depan dan nama belakang jika nama kalain cuman satu silahkan ditambah nama panggilan yang penting nama depan dan.nama belakang harus disisi lalu klik dibawah tulisan Selanjutnya. 5. Informasi Dasar Sobat silahkan isi tanggal lahir dan jenis kelamin. 6. Pilih alamat Gmail Anda silahkan sobat pilih amal Gmail atau buat alamat sobat sendiri, disini saya contohkan alamat Gmail buat sendiri dengan klik nomor Tiga lalu tulis nama Gmailnya lalu klik Berikutnya. 7. Tambah nomor telepon Sobat silahkan masukkan nomor telepon yang masih aktif karena akan ada kiriman Kode di nomor  telepon yang diisi setelah klik Selanjutnya 8. Pastikan handphone ada sinyal lalu Buka SMS pesan masuk, jika masih belum ada pesan masuk bisa kirim ulang dengan tekan selanjutnya. kalau sudah masuk silahkan masukan Enam digit angaka. "kalau nomor sudah ada di handphone yang buat daftar biasanya otomatis kodenya masuk sendiri tanpa harus ngetik dari SMS yang masuk. 9. Lalu klik Selanjutnya Alhamdulillah sampai disini sudah jadi, sangat mudah sekali ya sobat cara mudah membuat email dari Google Mail.


Apa sih Email dan Fungsinya?

Email itu surat elektronik, saat ini data atau isi surat sudah bisa dalam bentuk file, gambar dan lainnya. 

Fungsinya untuk mengirim tugas sekolah, mengirim surat lamaran kerja , membuatnya akun YouTube dan lain sebagainya. Pada intinya fungsi email menyampaikan pesan maupun file dengan cara cepat dan tanpa batas jarak jadi sobat bisa kirim email/pesan dengan cepat misal kirim ke Arab Saudi dengan hanya hitungan detik atau menit email/pesan sobat sudah sampai.

Selain menyampaikan pesan, sekarang email sudah menjadi kebutuhan khusus untuk mendaftarkan akun di dunia maya seperti, Daftar membuat akun YouTube Daftar FacebookInstagramBlogger dan semua yang berkaitan dengan online sobat wajib mempunyai email.

Mari sobat ikuti langkah-langkah cara mudah membuat email dibawah ini:

1. Sobat buka aplikasi email yang bergambar amplop di Handphone kalian.
2. Siapkan Email
Tambah akun email yang sobat inginkan, sekarang saya memberi contoh membuat email dengan Gmail
3. Klik buat akun
Isilah nama depan dan nama belakang jika nama kalian cuman satu kata silahkan ditambah nama panggilan yang penting nama depan dan nama belakang harus disisi lalu klik dibawah tulisan berikutnya.
5. Informasi Dasar
Sobat silahkan isi tanggal lahir dan jenis kelamin. Setelah isi tekan lagi berikutnya.
6. Pilih alamat Gmail Anda
silahkan sobat pilih amal Gmail atau buat alamat sobat sendiri dengan mengetikan nama sesuai yang di inginkan, disini saya contohkan alamat Gmail buat sendiri dengan klik nomor Tiga lalu tulis nama Gmailnya lalu klik Berikutnya.
7. Tambah nomor telepon
Sobat silahkan masukkan nomor telepon yang masih aktif karena akan ada kiriman Kode di nomor  telepon yang diisi setelah klik berikutnya.
8. Pastikan handphone ada sinyal lalu Buka SMS pesan masuk, jika masih belum ada pesan masuk bisa kirim ulang dengan tekan selanjutnya. kalau sudah masuk silahkan masukan Enam digit angka. "kalau nomor sudah ada di handphone yang buat daftar biasanya otomatis kodenya masuk sendiri tanpa harus ngetik dari SMS yang masuk.
9. Lalu klik berikutnya dan geser ke bawah kemudian klik saya setuju. Sampai sini Gmail kalian sudah jadi, kemudian kalian bisa gunakan email untuk kirim tugas sekolah, kirim surat lamaran kerja, untuk mebuat akun YouTube dan bisa di gunakan untuk mendaftar semuanya.
Alhamdulillah sampai disini sudah jadi, sangat mudah sekali ya sobat cara mudah membuat email dari Google Mail.

Post a Comment for "Cara Mudah Membuat Email Gmail"