Lebah Bekerja

MADU LEBAH LIAR

Kami telah melihat drone (lebah madu jantan atau pekerja) dan ratunya. Sekarang mari kita lihat lebah pekerja yang menakjubkan, menakjubkan, dan hampir tidak dapat dipercaya!

Saat kita berada di taman atau berjalan di ladang, mungkin terlihat seperti lebah pekerja adalah makhluk mungil yang mengapung dari satu bunga ke bunga lainnya, seperti angin musim panas yang sejuk. 

Namun, itu tidak bisa jauh dari kebenaran. Lebah-lebah ini benar-benar menjaga sarangnya berfungsi, memberi kekuatan pada penyerbukan dan membantu dunia kita. Mereka adalah gadis-gadis dalam misi untuk menyelesaikan pekerjaan dan bekerja sepanjang hari, setiap hari dalam hidup mereka.

Tetapi nilai lebah pekerja jauh lebih dalam daripada yang mungkin disadari oleh mata kita.

Pentingnya Lebah Pekerja


Lebah pekerja hanya sebagai lebah yang bekerja. Tergantung pada usianya, dia memiliki banyak peran berbeda dalam sarang.

Ketika dia masih muda, dia akan menjadi lebah perawat. Lebah ini memelihara dan memberi makan larva lebah. Mereka bertugas memproses nektar yang masuk, memberi makan ratu, serta membuat dan membatasi madu.

Lebah pekerja yang lebih tua akan meninggalkan sarangnya untuk mengumpulkan sumber daya yang diperlukan untuk kelangsungan hidup koloni. Mereka memiliki pekerjaan yang berbahaya dan melelahkan, tetapi bekerja sejak matahari terbit hingga matahari terbenam.

Anatomi Lebah Pekerja


Lebah pekerja adalah yang terkecil dari lebah madu. Dia adalah versi kompak dari ratu dan drone. Seperti semua lebah, ia memiliki kepala, dada, dan perut. Bagian paling produktif dari tubuhnya adalah kelenjar hipofaring, yang ia gunakan untuk memberi makan larva, ratu, dan drone. Tanpa kelenjar ini (terletak di kepalanya) seluruh sarang akan bermasalah.

Bagian penting lain dari tubuhnya adalah belalai, lidah panjang yang dia gunakan untuk menyedot nektar dari bunga.

Post a Comment for "Lebah Bekerja "