Cara Cepat Lebah Trigona Panen Madu

Sobat ini berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil berbagai pengalaman bersama penggiat Lebah Trigona yang ada di forum-forum online atau media sosial.

Madu dihasilkan oleh lebah jadi semakin banyak koloni lebah secara logika akan lebih banyak dan cepat mengumpulkan madu, ukuran sedikit dan banyak madu kita juga harus membedakan dari jenis trigona yang kita pelihara.

Madu di hasilkan dari nextar bunga, daun, buah atau pohon yang di kumpulan oleh lebah sampai banyak sehingga jadilah madu, rasa madu tergantung vegetasi yang akan tetapi kebanyakan manis walaupun ada yang rasa asam manis seperti mayoritas madu yang di hasilkan lebah trigona.

Jika koloni lebah super atau lebah banyak dan vegetasi penghasil nextar juga melimpah maka kemungkin besar akan lebih cepat terkumpul madu yang banyak.

Sobat punya lebah dan menginginkan cepat banyak madu?

Pertama harus disiapkan terlebih dahulu vegetasi tanaman bunga, daun, buah dan pohon yang banyak menghasilkan nextar.

Kedua pilih jenis lebah yang banyak menghasilkan madu.

Ketiga koloni lebah harus super atau banyak, Sepengalamanku untuk lebah Trigona Leavichep bisa menggabungkan beberapa telur tua jadi satu kotak koloni sehingga setelah telur menetas akan menjadi koloni super.
Sobat jika sudah memenuhi semua kriteria diatas insya Allah produksi madu akan cepat banyak dan semoga bisa segera panen madu melimpah, Amin.



Post a Comment for "Cara Cepat Lebah Trigona Panen Madu"