Cara Mudah Membuat Google Form

Cara Mudah Membuat Google Form
Cara Mudah Membuat Google Form
Google Formulir atau Google Form ialah service untuk membikin dan menebarkan formulir secara online hingga ringkas dipakai dan gampang. Cara pembikinannya lumayan gampang, perlu internet dan computer atau handphone.

Isi formulir sebagai aktivitas yang kerap dilaksanakan setiap hari. Nyaris tiap orang tentu pernah isi formulir. Bersamaan mengembangnya tehnologi, formulir sekarang ada berbentuk digital dan bisa dibikin sekalian ditebarkan secara daring.

Dengan begitu, lingkup beberapa orang yang isi formulir akan makin luas dan tanggapan yang didapatkan jadi makin banyak. Salah satunya penyuplai feature pembikinan formulir ialah Google.

Cara Mudah Membuat Google Form

Lewat Google Form, pemakai bisa membuat formulir digital secara daring. Keringanan pembikinan formulir digital itu bawa banyak manfaat.

Beberapa akademiki yang lakukan riset bisa memperoleh semakin banyak informan tanpa ribet cari di daerah tertentu. Perusahaan yang melangsungkan survey kepuasan konsumen setia dapat memakai Google Form untuk meliputi capaian konsumen setia yang lebih luas.

Service Google Form ini tidak diambil ongkos apapun. Bila dibanding dengan formulir konservatif yang memakai kertas dan tenaga untuk menebarkan, Google Form lebih baik karena murah, cepat, dan gampang untuk dipakai.

Google Form gampang untuk di-edit, jadi pembikin formulir bisa pastikan dan periksa kembali saat sebelum menebarluaskan dan simpan. Lantas bagaimanakah Cara membuat Google Form? Turuti beberapa langkah berikut ini.

Cara membuat Google Form Pembikinan Google Form diawali dengan mempersiapkan lebih dulu pertanyaan apa yang hendak dipakai dalam formulir.

Pembikinan formulir dilaksanakan secara online, jadi yakinkan koneksi internet konstan untuk mendukung kelancaran pembikinan. 

Disamping itu, Google Form memerlukan account Google untuk membuat, yakinkan telah mempunyai account yang aktif. 

Sesudah pastikan beberapa hal itu, Google Form siap untuk dibuat. 


Baca Cara membuat Google Form berikut ini. Membuka Google Form di dalam website Forms.google.com. Click sisi Blank dengan lambang +. Formulir akan terbuka.

Tambah deskripsi formulir dan judul. Seterusnya, pemakai bisa menambah pertanyaan. Tentukan beberapa macam jawaban yang disediakan.

Pilihannya ialah tulisan, opsi double (multiple choices), kotak contreng (checkboxes), rasio linear (linear scale) dan beberapaya.

Apabila sudah usai, click tombol Send di bagian atas kanan untuk memperoleh link. Google Form usai dibuat. Link bisa dibagi untuk memperoleh respon. Cara membuat Google Form untuk Ujian Feature Quizzes dalam Google Form bisa dipakai untuk fasilitas ujian.

Cara membuat Google Form untuk ujian sama dengan membuat formulir biasa, selanjutnya click tombol Settings > Quizzes > Make this a quiz lalu click Save.

Mengubah Google Form Google Form bisa di-edit kapan pun walau telah dibagikan. Hal itu memungkinkannya pembikin formulir untuk menambah pertanyaan, menyelipkan video atau gambar, dan mengganti penampilan.

Cara membuat Google Form di Computer dan Smartphone

Menambah Gambar atau Video di Google Form Pembikin formulir bisa menambah gambar ke pertanyaan atau jawaban untuk tipe pertanyaan berbentuk opsi double (multiple choices) atau kotak contreng (checkboxes).

Triknya, membuka formulir. Click jawaban atau pertanyaan. Di bagian samping kanan, click icon tambah gambar/video, selanjutnya selipkan gambar yang diharapkan. Paling akhir, unggah atau tentukan gambar/video. Hasilnya akan ada di bagian yang diharapkan.

Mengganti Penampilan Google Form Untuk percantik penampilan Google Form, pembikin bisa pilih warna yang diharapkan. Warna yang bisa diganti ialah warna khusus dan warna latar belakang.

Triknya click icon Theme di bagian atas kanan, tentukan gambar judul, warna, dan huruf yang diharapkan. Secara automatis, Google akan simpan opsi itu.

Langkah Membuat Masalah di Google Form, Opsi Double atau Esai

Pilih Lokasi Penyimpanan Respon Google Form Saat mengirimi formulir, respon bisa dihimpun dalam formulir atau secara terpisah di Google Spreadsheet.

Pembikin formulir bisa pilih tempat untuk simpan respon dengan buka Google Form.

Di bagian atas kiri, pada bagian "Respon", click Singkatan. Selanjutnya di atas kanan, click Yang lain Lainnya lalu tentukan arah respon.

Tentukan salah satunya dari 2 pilihan yakni: Buat spreadsheet baru: Membuat spreadsheet untuk respon di Google Spreadsheet. Tentukan spreadsheet yang ada: Pilih dari spreadsheet yang berada di Google Spreadsheet untuk simpan respon.

Langkah Membuat Quesioner di Google Form,

Cara Mudah Membuat Google Form
Cara Mudah Membuat Google Form
Gaet Informan secara cepat Menyertakan Document di Google Form Pembikin Google Form bisa meluluskan informan untuk menyertakan dokumen. Umumnya feature ini dipakai untuk formulir registrasi yang memerlukan document dari pendaftar. Untuk menyertakan document, informan harus login ke Google saat sebelum bisa mengupload dokumen.

Langkah meluluskan informan untuk mengupload file ialah: Membuka Google Form. Click Tambah pertanyaan, lalu masukan pertanyaan untuk memperoleh info.

Dari sisi pertanyaan, click panah bawah lalu tentukan unggah file. Tetapkan tipe file yang bisa diunggah orang lain. Bila cuma tipe file tertentu, click Aktifkan lalu tentukan tipe.

Tentukan ukuran maksimal untuk semuanya file yang dihimpun lewat formulir. Sesudah memperoleh tanggapan berbentuk document yang diperlukan, pembikin formulir bisa menyaksikan document itu lewat Google Form lewat sisi Respon. Untuk menyaksikan semua file yang diterima, click Singkatan.

Bila ingin menyaksikan document pribadi, click Individu dan tentukan document yang hendak dibuka.

Panduan Komplet Cara membuat Google Form

Sobat silahkan ikuti langkah-langkah sesuai pada gambar di bawah ini:

Cara Mudah Membuat Google Form
Cara Mudah Membuat Google Form

Cara Mudah Membuat Google Form
Cara Mudah Membuat Google Form


Cara Mudah Membuat Google Form
Cara Mudah Membuat Google Form


Cara Mudah Membuat Google Form
Cara Mudah Membuat Google Form

Cara Mudah Membuat Google Form
Cara Mudah Membuat Google Form

Cara Mudah Membuat Google Form
Cara Mudah Membuat Google Form

Cara Mudah Membuat Google Form
Cara Mudah Membuat Google Form

Cara Mudah Membuat Google Form
Cara Mudah Membuat Google Form
Begitu Cara membuat Google Form dengan mudah. Bisa diambil kesimpulan jika Google Form mempunyai beragam faedah dan benar-benar bermanfaat untuk akademiki, warga umum, dan perusahaan.

Post a Comment for "Cara Mudah Membuat Google Form"