Contoh Surat Pemberitahuan dan Surat Izin PERSAMI Perkemahan Sabtu Malam Minggu

Contoh Surat Pemberitahuan dan Surat Izin PERSAMI, Persami Adalah, Persami Singkatan Dari, Perlengkapan Persami, Peralatan Persami, Persami Sd,  Sejarah Pramuka Indonesia Dan Dunia, Sejarah Baden Powell, Sejarah Kepanduan Dunia, Sejarah Sandi Morse, Sejarah Saka Wira Kartika, Sejarah Bantara, Sejarah Sandi Kotak, Sejarah Tentang Baden Powell, Sejarah Baden Powell Lengkap Sejarah Trisatya,
Contoh Surat Pemberitahuan dan Surat Izin PERSAMI Perkemahan Sabtu Malam Minggu
Contoh surat izin Persami dan Pramuka
KOP SURAT

Nomor : 35/GP.MTs 2016/ -A
Lamp : -.-
Perihal : Surat Pemberitahuan & Surat izin

Kepada
Yth. Wali Murid
    di-Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Mengharap ridho dari Allah Swt , kami keluarga besar gerakan pramuka MTs NU AL - BADAR , memberitahukan bahwa pada  :

Hari : Sabtu - Minggu
Tanggal         : 21-23 Nopember 2019 

akan mengadakan Perkemahan Sabtu Malam Minggu ( PERSAMI ), dan kegiatan ini wajib di ikuti oleh seluruh sisiwa-siswi MTs NU AL - BADAR .

Demikian surat pemberitahun ini kami buat, besar harapan kami kepada Bapak / Ibu wali murid untuk memberikan izin putra – putrinya mengikuti kegiatan tersebut, demi terlaksananya kegiatan tersebut semoga dengan adanya partisipasi serta dukungan dari Bapak / Ibu wali murid , menjadi jalan kemajuan gerakan pramuka ke depan, Amin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.                 
       
                                         Loji Lor 18 Nopember 2019
          Pembina                                          Kepala Sekolah


           JONI AL AFFAN                THOHARI S.Pd.I



SURAT IZIN ORANG TUA

Kami yang bertandatangan dibawah ini .

NAMA :…………………………………..
ALAMAT :……………………………………

Memberikan izin kepada anak kami yang bernama.

NAMA :…………………………………….
KELAS :…………………………………….

Untuk mengikuti kegiatan tersebut di atas, Demikian surat izin ini kami buat harap di maklumi adanya.

Kami yang memberi izin


Tanda Tangan
(Nama Terang)

Sejarah Pramuka Indonesia dan Dunia

Pramuka ialah pergerakan kepanduan yang terkenal di Indonesia dan dari hasil peleburan dari beragam organisasi kepanduan yang ada sebelumnya.

Peleburan itu diusulkan oleh Presiden Soekarno karena menyaksikan jumlahnya pergerakan kepanduan di Indonesia.

Jika dijelajahi sejarahnya, pada awalnya pergerakan kepanduan ada di Inggris, yang diprakarsai oleh Robert Stephenson Smyth Baden Powell, ataupun lebih dikenali sebagai Sir Robert Baden Powell.

Robert Baden Powell berikut yang selanjutnya dikenali sebagai Bapak Pandu Dunia atau Bapak Pramuka Dunia. Berikut riwayat singkat pramuka dunia.


Riwayat Pramuka Indonesia Diprakarsai oleh Baden Powell Riwayat dibangunnya Pramuka dunia berawal pada 25 Juli 1907, saat Baden Powell, yang saat itu memegang sebagai Letnan Jenderal militer Inggris, melangsungkan aktivitas perkemahan.

Semenjak kecil, Baden Powell dijumpai menyimpan perhatian pada alam bebas dan sukai menelusuri rimba disekitaran sekolahnya.

Saat beraksi sebagai seorang perwira militer dan diturunkan ke beragam peperangan, dia berspesialisasi dalam kepanduan.

Sesudah perang, Baden Powell mengurus Aids to Scouting untuk anggota muda dan melangsungkan aktivitas perkemahan sepanjang delapan hari di Pulau Brownsea, yang disebut pulau paling besar di Dermaga Poole, Dorset, Inggris.

Satu tahun sesudah perkemahan, Baden Powell menulis buku mengenai konsep dasar kepramukaan yang dengan judul "Scouting for Boys ".

Disamping itu, dia membangun pergerakan kepanduan, Scouting for Boys, yang cuma dituruti oleh golongan lelaki.

Buku petunjuk pergerakan kepanduan kreasinya selanjutnya menebar ke penjuru dunia dengan beragam bahasa.

Jenjang Pramuka Waspada Saksikan Photo Lord Baden Powell dikitari oleh pergerakan Pramuka pada sebuah tempat di Harfordshire sepanjang berlibur.

(AFP) Pada 1910, Baden Powell putuskan pensiun dari tentara dan meluapkan semua waktunya untuk Pramuka.

Pada 1912, bersama adiknya, Agnes, Baden Powell membuat Pramuka untuk wanita yang disebutkan Girls Guides, yang selanjutnya dikenali bernama Girl Scouts.

4 tahun selanjutnya, pada 1916, dibangun barisan Pramuka waspada bernama CUB (Anak Serigala).

Dasar aktivitasnya dikerjakan berdasar buku yang dengan judul "The Jungle Book", kreasi Rudya Kipling.


Motto Pergerakan Pramuka Dan Peranan dan Faedahnya Kepanduan yang makin mengalami perkembangan membuat Baden Powell membuat Rover Scout, yaitu organisasi yang menampung pemuda yang sudah berumur 17 tahun, pada 1918.

Dia juga berkeliling-keliling dunia untuk memberikan inspirasi semakin banyak anak muda untuk tergabung dengan kepanduan. Makin meluasnya perubahan kepanduan, pada 1920, Baden Powell mengundang beragam kepanduan dari beragam dunia untuk melakukan Jambore pertama di Pulau Brownsea.

Organisasi Pramuka Sesaat sesudah dikerjakan Jambore, dibuat WOSM atau World Organization of the Scout Movement (Organisasi Pergerakan Pramuka Sedunia).

Sekretariatnya ada di Kota London, Inggris. Tetapi, pada 1958, kantor sekretariatnya dipindahkan ke Ottawa, Kanada, lalu dipindahkan kembali ke Geneva, Swiss, pada 1968.

Mengenali Code Kehormatan Pergerakan Pramuka Agen Kepramukaan sedunia memiliki enam kantor teritori, sebagai berikut.


Teritori Afrika, berkantor di Nairobi, Kenya Teritori Arab, berkantor di Kairo, Mesir Teritori Asia Pasifik, berkantor di Manila, Filipina Teman Eurasia, berkantor Kiev, Ukraina Teritori Eropa, berkantor di Jenewa, Swiss Teritori Inter-Amerika, berkantor di Panama Pramuka di Indonesia Di Indonesia, Pramuka dengan diawali timbulnya kepanduan punya Belanda yang namanya Nederlandesche Padvinders Organisatie (NPO) pada 1912.

NPO ini selanjutnya berbeda namanya jadi Netherland Indische Padvinders Vereeniging (NIPV) atau Persatuan Pandu Hindia Belanda pada 1916.

Pada tahun yang serupa, Mangkunegaran VII membuat organisasi kepanduan pertama di Indonesia bernama Javaansche Padvinder Organisatie (JPO).

Kenapa Seragam Pramuka Warna Coklat?


Lahirnya JPO memacu gerakan nasional untuk membikin organisasi kepanduan yang lain, sampai pada akhirnya dilarang oleh Belanda.

Walau begitu, beberapa tokoh pejuang Indonesia masih mendapati jalan dan membuat kepanduan makin berkembang.

Pada akhirannya, dibuat sebuah komunitas untuk semua kepanduan, yakni Tubuh Pusat Persaudaraan Kepanduan Indonesia (BPPKI) pada 1938.

Selanjutnya pada 14 Agustus 1961, Panji Pergerakan Pramuka diputuskan oleh Presiden Soekarno melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 448 Tahun 1961.

Semenjak itu, 14 Agustus 1961 diputuskan sebagai Hari Lahir Pergerakan Pramuka, yang disebut lambang persatuan kepanduan Indonesia.

Rekomendasi: Sugiarto, Toto. (2017). Ensiklopedia Pramuka 1: Riwayat Pramuka. Bandung: Bakat Buana.


Simak juga;

Post a Comment for "Contoh Surat Pemberitahuan dan Surat Izin PERSAMI Perkemahan Sabtu Malam Minggu"