Cara Mudah Mengatur Robots txt Blogger Benar dan Aman

Assalamualaikum ..

 Kenapa artikel yang saya buat tidak ada di google?

 Pengalama pertama membuat bloog setelah nulis beberapa artikel, tutorial dan lain-lain kemudian saya publikasikan lalu saya mencoba lihat di browser pencarian Google tidak ada padahal alamat sudah sesuai dengan link artikel.  

 Kemudian mencari informasi membaca-baca artikel ternyata belum verifikasi lalu saya ikuti langkah Cara Mudah Situs Blogg Belum Di Verifikasi Ke Goggle sampai selesai dan Alhamdulilah beberapa artikel sudah mulai ada dipencarian Goggle.

Ko Masih beberapa artikel yang ada padahal sudah banyak nulis dan publikasikan?

 Dahulu sewaktu mebuat akun blogger saya tidak lakukan setting sehingga beberapa artikel di blokir oleh robots txt jadi sobat jangan lupa mengatur pada Robots txt agar artikel yang telah di buat dan di publikasikan bisa terindex dengan mesin Search Google Console kemudian muncul semua artikel yang sudah dipublikasian  pada Pencaria Google.

 Yuk sobat langsung saja ikuti Cara Setting/Mengatur Robots txt sesuai langkah-langkas dan gambar di bawah ini:

1. Login / Masuk 
jika sobat memiliki blogg lebih dari satu dari satu email maka tentukan nama blogg kemudian setelan atau setting ==> Prefensi penelusuran ==> Robots txt khusus dan klik Edit.


2. Centang dengan klik Ya lalu tulis atau copy teks di bawah ini

user-agent : mediapartner-Google
Disallow:

Userr-agent: *
Allow: /

Sitemap: Https://www.NAMABLOGSOBAT.com/sitemap.xml

Kemudian klik simpan perubahan.








Post a Comment for "Cara Mudah Mengatur Robots txt Blogger Benar dan Aman"