5 Cara Mudah Menambah Kapasitas Google Drive Sesuai Kebutuhan

Cara Menambah Kapasitas Google Drive, salah satu layanan penyimpanan data yang sangat populer digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengelola, dan berbagi berbagai jenis file, seperti dokumen, gambar, video, dan banyak lagi.
Cara Menambah Kapasitas Google Drive, salah satu layanan penyimpanan data yang sangat populer digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan, mengelola, dan berbagi berbagai jenis file, seperti dokumen, gambar, video, dan banyak lagi. 

Namun, kapasitas penyimpanan gratis yang disediakan oleh Google Drive terbatas hanya hingga 15 GB. Oleh karena itu, jika membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan, maka perlu menambah kapasitas Google Drive. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara menambah kapasitas Google Drive.

1. Upgrade ke Google One

Salah satu cara paling mudah untuk menambah kapasitas Google Drive adalah dengan mengupgrade ke Google One. Google One adalah layanan berlangganan bulanan atau tahunan yang menawarkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar untuk Google Drive, Gmail, dan Foto Google. Kalian dapat memilih paket langganan yang sesuai dengan kebutuhan, mulai dari 100 GB hingga 30 TB.

Untuk mengupgrade ke Google One, cukup buka Google Drive sobat, klik tombol "Upgrade Storage", dan pilih paket langganan yang diinginkan. Setelah itu,  akan diminta untuk memasukkan informasi pembayaran dan menyelesaikan proses pembayaran. Setelah pembayaran selesai, kapasitas Google Drive akan bertambah sesuai dengan paket yang dipilih.

2.Gunakan Kode Promo

Saat ini, Google sering menawarkan kode promo yang dapat digunakan untuk mendapatkan kapasitas penyimpanan gratis atau diskon saat mengupgrade ke Google One. Sobat mancing mania dapat mencari kode promo ini di internet atau melalui email dari Google. Jika memiliki kode promo, cukup masukkan kode tersebut saat memilih paket langganan Google One.

3.Hapus File yang Tidak Dibutuhkan

Jika tidak ingin mengeluarkan uang untuk mengupgrade ke Google One atau tidak memiliki kode promo, maka cara terbaik lainnya untuk menambah kapasitas Google Drive adalah dengan menghapus file yang tidak lagi dibutuhkan. Carilah file-file yang tidak perlu dan hapus secara permanen atau pindahkan ke tempat penyimpanan lain.

4. Gunakan Google Photos

Jika mengunggah banyak foto dan video ke Google Drive, maka juga dapat mempertimbangkan untuk menggunakan Google Photos. Layanan ini menyediakan penyimpanan foto dan video gratis yang tidak terbatas dengan syarat foto dan video tersebut dikompres. Oleh karena itu, kalian dapat mengunggah foto dan video ke Google Photos untuk menghemat ruang penyimpanan di Google Drive.

5. Gunakan Google Drive untuk Bisnis

Menggunakan Google Drive untuk bisnis, maka dapat mempertimbangkan untuk mengupgrade ke G Suite atau Google Workspace. Layanan ini menawarkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar untuk Google Drive, serta fitur-fitur tambahan yang berguna untuk bisnis, seperti email bisnis dan kolaborasi dokumen secara real-time.

Menambah kapasitas Google Drive bisa menjadi solusi terbaik jika kamu membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan untuk file-filenya. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menambah kapasitas Google Drive, mulai dari mengupgrade ke Google One, menggunakan kode promo, menghapus file yang

Post a Comment for "5 Cara Mudah Menambah Kapasitas Google Drive Sesuai Kebutuhan "