EURUSD Minggu Pertama Jum'at 07 Juni 2019

Buyer Mutlak Jadi Pemenang 
Minggu Awal Bulan Jum'at 07 Juni 2019


1. Time Frame D1 (Satu hari)


 Sebenarnya sudah ada tanda mulai hari Jum'at pada Minggu ke Empat bulan Mei kalau buyer jadi pemenangnya dengan kode alam TF D1 chandelstik mempunyai body yang panjang artinya pemenang adalah buyer dan kemungkinan besar hari Senin  masih di kuasai buyer.

 Ternyata benar semua sepakat kalau hari Senin meneruskan tren hari Jumat sebelumnya jadi buyer menguasai sampai hari Rabu, pada hari Rabu seller mencoba masuk karena harga sudah dianggap tinggi pas bersamaan adanya news jadi seller menang sampai tutup chandelstik pada hari Rabu mutlak menang seller.

 Saya berasumsi hari Kamis akan melanjutkan turun karena sudah jelas Rabu mutlak dikuasai seller dan harga sangat tinggi sudah melebihi dari Minggu akhir bulan Mei akan tetapi analisa dan asumsi saya salah mungkin karena ada news NFP yang hasilnya jelek sehingga USD melemah dan harga kembali naik sampai hari Jum'at.

2. Time Frame W1 (Satu Minggu)


 Berharap Minggu pertama bulan Juni masih mengikuti tren mingguan akhir bulan Mei akan tetapi kondisi pasar tidak ada yang tau dan lagi lagi terbukti di Minggu ini tren berganti dan harga jauh dari perkiraan range Minggu akhir bulan Mei.

3. Time Frame MN (Satu Bulan)


 Mulai awal tahun 2019 tren turun  untuk TF MN  dan Mei masih di kuasai seller artinya masih tren turun akan tetapi di awal Minggu yaitu Senin-Jumat tanggal 03 sampai 07 bulan Juni 2019 harga sudah merangkak naik setengah dari harga turun mulai awal tahun 2019. 

 Ada dua persepsi saya pertama tren mau berganti karena sudah setengah tahun tren turun mulai bulanJanuari sampai dengan Februari, kedua mungkin harga naik kemudian akan melanjutkan terjun lebih dalam artinya TF MN akan membentuk ekor atas yang akan di mulai Minggu kedua bulan Juni 2019.

4. NEWS Data Pendukung di Awal Minggu 07 Juni 2019







Materi Terkait:

Post a Comment for "EURUSD Minggu Pertama Jum'at 07 Juni 2019"