Cara Memilih Umpan Rumput

Umpan Rumput Rumput Kolonjono Untuk Mancing Rumput Pelembem Rumput Umpan Nila Umpan Rumput Ikan Nila Rumput Umpan Ikan Nila Mancing Tawes Umpan Rumput Rumput Umpan Ikan Tawes Rumput Buat Mancing Umpan Ikan Kap Rumput Jenis Rumput Yang Disukai Ikan Nila Rumput Pelembem Untuk Mancing Rumput Untuk Mancing Mancing Umpan Rumput Cara Memasang Umpan Rumput Mancing Ikan Nila Umpan Rumput
Cara Memilih Umpan Rumput Mancing Ikan Nila
Umpan rumput sebagai salah satunya makanan ikan nila di alam liar, khususnya ikan nila badot atau ikan nila memiliki ukuran besar. 

Kelebihan rumput untuk mancing ikan nila ialah biasanya cuma ikan nila yang memiliki ukuran besar saja yang makan. 

Maka bila di spot anda mancing banyak ikan nila besar, tapi yang menyikat umpan anda cuma ikan nila kecil kecil, silakan coba memakai rumput sebagai umpan mancing.

Memang tidak seluruhnya tipe rumput bisa dipakai untuk umpan mancing ikan nila, cuma tipe rumput tertentu saja. 

Rumput yang tersering dipakai untuk mancing ikan nila ialah tipe rumput kolonjono atau rumput belembem dan gajahan. 

Rumput kolonjo serupa dengan pohon tebu. Rumput kolonjo umumnya ditanamkan oleh beberapa peternak di tepian sungai untuk pakan sapi. 

Cara memilih umpan rumpu untuk mancing ikan Nila lihatlah video di bawah ini;
Sedangakn rumput belembeng umumnya tumbuh disekitaran rumput kolonjono dan tepian sungai. rumput ini mempunyai wujud kecil memanjang. Daunya seperti daun padi tapi lebih kecil. Rumput belembeng lebih killer dibandingkan rumput kolonjono.

Lalu bagaimanakah memakai umpan rumput. Pertama tama kita mencari rumput kolonjono atau belembem ditambah dulu. Pilih rumput yang muda. Seterusnya mengambil semua sisi ujung rumput.ujung rumput nanti dipakai untuk umpan mancing ikan nila babon.

Rumput-rumput itu selanjutnya di ikat jadi satu. Masukan di titik spot di mana kita memancing, janganlah lupa diberi pemberat atau di ikat dengan bambu agartidak terikut arus. 

Rumput ini berperan sebagai bom atau pengumpul ikan nila babon. Bila arus tenang anda bisa memberikannya apungan. Jadi jikan nila telah bergabung bisa dijumpai dengan tanda apungan atau kambangan bergerak gerak.

Untuk memancing ikan nila badot kita memakai ujung rumput yang muda. Pakai dua mata kail atau lebih buat serangkaian pancing. Kemudian kenakan pada rumput muda itu. Lempar umpan di dekat kita melemparkan ikatan rumput barusan, di mana ikan nila babon berkumpul.

Umpan rumput memang lebih pas untuk mancing ikan nila di alam liar, seperti pada sungai, danau, rawa. Khususnya beberapa spot mancing liar yang di tumbuhi rumput rumput itu di pinggir air. Untuk mancing di kolam, tidak ada kelirunya anda coba umpan rumut.

Untuk kamu yang menyukai memancing ikan nila, tetapi selalu boncos alias tidak berhasil strike atau selalu bisa ikan nila kecil. Kalian perlu membaca panduan dari aku ini supaya bisa memperoleh ikan nila babon (ikan ukuran besar). Bagi beberapa pemula memancing ikan nila memang sangat terasa menyusahkan. Tetapi hal tersebut akan berasa gampang jika kalian tahu tricknya.

Pemicu umumnya memakai umpan berbentuk lumut untuk memancing ikan nila. Umpan lumut memang sangat populer baik untuk memancing ikan nila. Tetapi tahukan anda jika umpan rumput tepat loh.. Rumput? Memang kelihatan menyangsikan dan aneh.

Tetapi tidak boleh salah Gan! Rupanya rumput memang termasuk baik untuk memancing ikan nila lho. Di alam liar, ikan Nila biasa makan rumput, khususnya ikan nila babon (ukuran besar).

Memang tidak seluruhnya tipe rumput bisa dipakai sebagai umpan, hanya karena beberapa macam rumput saja, salah satunya rumput gajahan atau rumput belembeng dan kolonjono. 

Rumput kolonjono atau rumput gajah banyak diketemukan dipinggiran rawa atau sungai. Rumput gajahan serupa dengan pohon tebu sama ukuran daun yang besar. Dan rumput belembeng ukuran lebih kecil jika dibanding dengan rumput gajahan.

Langkah Memancing Ikan Nila Memakai Umpan Rumput:


1. Cari lubang atau persembunyian ikan nila babon. Ikan nila babon atau besar umumnya sembunyi dalam lubang. Lubang berperan sebagai tempat memijah ikan nila babon.

2. Persiapkan perangkat memancing seperti joran tegak, senar, kail, pelampung dan pemberat.

3. Untuk memancing ikan nila, pakai umpan rumput yang masih terbilang muda, gunakan ujung rumput yang berwana hijau keputihan.

4. Pertama kali, ikat rumput seperlunya, lalu kasih pemberat supaya rumput dapat tenggelam. Berikan pelampung supaya rumput-rumput tidak lenyap. Rumput rumput di sini berperan sebagai bom atau pengumpul ikan nila.

5. Sesudah ikan nila bergabung, baru mulai memancing. Mengambil sedikit runput yang masih terbilang muda, lalu tautkan rumput ke kail. Lemparkan umpan didekat keramaian ikan nila babon barusan, Janganlah lupa pakai pelampung sebagai tanda.

6. Nantikan sampai umpan disikat dan pelampung mulai bergerak gerak, lalu hentakan joran segera.

7. Umpan berbentuk rumput benar-benar pas dipakai untuk memancing ikan nila di alam liar seperti sungai, danau dan rawa.

Ikan Nila banyak hidup di sungai, waduk dan danau, kita dapat memancing dengan memakai umpan, lumut hijau, cacing, udang dan lain-lain. Tetapi tahukah jika rumput bisa juga dijadikan umpan mancing? Buat angler yang umum menarget ikan babon, seperti nila, grascap dan wader beles dapat di pancing dengan umpan ini.

Tipe Rumput atau Suket untuk Umpan Ikan Nila dan Graskap


Banyak rumput tumbuh di pinggiran sungai, ujungnya yang menjulur sampai ke air, kerap di makan ikan khususnya Graskap dan Nila. Hingga rumput bisa juga dijadikan umpan mancing, tetapi tidak seluruhnya tipe rumput dapat dijadikan umpan.

Ada banyak tipe rumput benar-benar di gemari ikan Nila dan Grascap yakni:

1. Blembem

Tumbuhan dengan daun warna hijau tua , wujud ujung meruncing seperti daun bambu, tumbuh memanjang dan menjulur-julur, dapat di dapatkan di tepi sungai atau sawah yang banyak airnya.

2. Kalanjono

Biasa dipakai peternak untuk makan sapi, tumbuh dapat sampai 2meter tingginya, daunya memanjang, seperti tumbuhan tebu atau jagung.

3. Suket kerbau

Rumput tipe ini biasa di dapatkan di sawah yang kering atau kebun, kemungkinan kerap di makan kerbau hingga namanya rumput kerbau.

4. Daun padi

Tumbuhan padi banyak tumbuh di sawah, karena di tanam petani, tanaman padi yang masih terbilang muda dengan daun hijau dan halus dapat dijadikan umpan mancing.

Cara Masang Umpan Rumput untuk Mancing Ikan

Memakai rumput sebagai umpan mancing, berlainan dengan memancing dengan beberapa umpan yang lain, ada beberapa langkah dan trick yang perlu di kenali, hingga boncos yang menyakitkan dapat di jauhi.

  • Pilih lokasi mancing. Lokasi memancing penting, kata peribahasa lain lubuk lain ikannya, pinggiran sungai sama air yang tenang dan yang banyak rumput atau suketnya, sebagai lokasi yang pas untuk memnacing tipe ini.
  • Memasangkan bom, ini bukanlah bahan peledak ya, bom pancing ialah istilah yang dipakai, untuk langkah atau aktivitas kumpulkan ikan/ panggil ikan di spot mancing. Ikat beberapa lembar daun di ujung galah, tusukkan ujung galah satunya di pinggir sungai, diamkan daun menyetuh iar sungai.
  • Memasangkan kail. Pasang mata kail no 6 -9 sekitar 3 -5 buah, dengan sambungan seri di senar leder dengan panjang 15 cm, ujung leader di pasang timbal lipat sebagai pencapit rumput, dan pasang swifel atau kili-kili. Ikatkan leader dengan senar khusus no 0,14-0,16 pasang kambangan atau pelampung dengan jarak ke timbal sedalam 15- 30 cm, saran umpan di dekat bom ikan.
Demikian sedikit panduan atau tehnik langkah memancing ikan Nila babon dengan memakai umpan rumput. Mudah-mudahan info tehnik langkah memancing ikan nila babon ini dapat berguna buat anda yang hoby memancing ikan nila. Mudah-mudahan Berhasil.



Post a Comment for "Cara Memilih Umpan Rumput"