Lumut Lendir Umpan Favorit Ikan Sungai Bedadung


Assalamualaikum

 Sobat kali ini saya akan berbagi sedikit pengetahuan tentang Lumut Lendir kalau lumut bubur atau lumut batu mungkin sebagian besar angler sudah tidak asing bahkan ada yang sudah sering mancing menggunakan umpan tersebut.

 Teman saya ahlinya mancing menggunakan umpan lendir untuk target ikan Nila, Melem, Bader, Tawes, Regis dan masih banyak jenis ikan lainnya, sebenarnya untuk umpan tergantung lokasi kita mancing.

 Sepangalamku memancing di sungai kurang lebih dua puluh lima tahun terhitung sekarang umur tiga puluhu satu jadi saya sudah aktif memancing mulai kecil seingatku masih di gendong kakek sudah diajak mancing di sungai belakang rumahku.

 untuk mentukan umpan harus faham dengan kondisi lingkungan tempat sungai yang kita targetkan untuk di pancingi, misal di campaon/pertemuan antara sungai kecil dengan sungai Bedadung yang ada di dusun Bedadung desa Kaliwining kecamatan Rambipuji Kabupaten Jember.

 Mayoritas penduduk di sana memproduksi tahu dan limbah sebagaian besar di buang di sungai kecil yang bermuara ke sungai Bedadung sehingga ikan di sana mayoritas mulai kecil makan lumut lendir .

 Lumut lendir sepengetahuan saya lumut itu tumbuh dari hasil pembuangan limbah sisa produksi tahu penduduk setempat sehingga di aliran sungai kecil yang bermuara ke sungai Bedadung banyak ditumbuhi lumut lendir.

 Sebenarnya masih banyak lumut serupa dengan yang tumbuh dari sisa produksi tahu dan banyak saya temui di selokan perumahan, warna dan tekstur lumut sama persis dan saya pernah menggunakan untuk umpan di  tempat mancing yang sama akan tetapi ikan kurang suka sampai tidak mau mau makan.

Jadi sobat kalau mau mencari lumut lendir yang super saran saya cari di sungai kecil yang teraliri limbah pembuangan sisa produksi tahu atau tempe.

Jangan lupa sobat bagikan ke angler, sobat tinggal klik Facebook, Twitter atau WhatsApp tinggal klik tombol + cari WhatsApp dan lain-lain.

Materi Terkait:

Post a Comment for "Lumut Lendir Umpan Favorit Ikan Sungai Bedadung"